Friday 5 June 2015

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5, Samsung Galaxy A Series Berlayar Tajam

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 – Teknologi yang semakin berkembang, membuat vendor smartphone lainnya ini menggeser posisi Samsung yang sudah terlebih dahulu menguasai pasar smartphone. Oleh karena itu, Samsung mengeluarkan produk dengan tajuk Samsung Galaxy A Series. Untuk series ini, Samsung merilis tiga jenis smartphone, yaitu, Samsung Galaxy A3, Samsung Galaxy A5, dan Samsung Galaxy A7. Samsung A Series ini merupakan smartphone kelas menengah ke atas. Untuk postingan kali ini hanya akan di bahas salah satu dari tiga series ini, yaitu Samsung Galaxy A5. Sebagai smartphone kelas menengah ke atas, tentu Samsung Galaxy A5 ini dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi. Tetapi harga tersebut tentunya sebanding dengan spesifikasi yang dibawanya. Mau tau apa saja spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A5 ini ? Simak ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A5 berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 – Samsung Galaxy A5 hadir dengan balutan material metal yang memutar dengan bingkai berdimensi ukuran 139.3 x 69.7 x 6.7 mm dan berat 123 gram. Smartphone ini memiliki desain elegan yang sangat tipis dan ringan. Oleh karena itu, pengguna akan merasakan kenyamanan saat menggunakan Samsung Galaxy A5. Dengan ukuran tersebut, Samsung membekali Samsung Galaxy A5 ini dengan layar seluas 5 inch yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar ini berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen 16M colors yang mampu menghasilkan kepadatan pixel mencapai -294 ppi. Teknologi tersebut membuat layar Samsung Galaxy A5 mampu menampilkan gambar dengan kualitas HD yang tajam dan terlihat lebih nyata. Meskipun begitu, Samsung belum memberikan pelindung layar untuk Samsung Galaxy A5 ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5

Smartphone ini sudah didukung dengan jaringan 4G LTE yang menjadikan Samsung Galaxy A5 mampu mengakses internet dengan kecepatan yang mengagumkan. Selain itu, Samsung juga menyematkan jaringan 3G dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, GPRS, dan EDGE yang dapat digunakan apabila pengguna berada di area yang belum terjangkau oleh jaringan 4G LTE. Konektivitas lain yang disematkan ke dalam Samsung Galaxy A5 antara lain Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot, bluetooth A2DP v4.0, EDR, LE, dan port microUSB v2.0. Selain itu, Samsung Galaxy A5 juga sudah dilengkapi dengan NFC yang bisa menghubungkan dengan perangkat lainnya yang mendukung NFC, seperti speaker portable maupun headset. Untuk mendukung navigasinya, Samsung Galaxy A5 menggunakan GPS yang didukung dengan A-GPS dan GLONASS yang memudahkan pengguna dalam menemukan arah tujuan dengan cepat dan tepat.

Sebagai smartphone kelas menengah ke atas, Samsung Galaxy A5 dibekali dengan dapur pacu bersistem operasi Android v4.4.4 (Kitkat) dan memiliki chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 bertenaga Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Dapur pacu canggih ini memiliki kinerja yang baik dengan didukung RAM sebesar 2 GB. Berbekal dapur pacu dan RAM tersebut, Samsung Galaxy A5 memiliki performa yang cukup baik, sesuai dengan harga yang dibanderolnya. Adanya dapur pacu dan RAM tentunya belum lengkap tanpa adanya ruang penyimpanan. Ruang penyimpanan yang disediakan di dalam Samsung Galaxy A5 memiliki kapasitas seluas 16 GB yang dapat digunakan dengan leluasa untuk menyimpan berbagai data pengguna. Namun sangat disayangkan pengguna tidak dapat memperluas ruang penyimpanan pada smartphone ini, karena tidak terdapat slot memori eksternal yang disematkan pada Samsung Galaxy A5 ini.

Smartphone tanpa dukungan kamera rasanya masih kurang lengkap. Untuk itu, Samsung membekali Samsung Galaxy A5 ini dengan dual camera yang kualitas bagus, yaitu kamera utama dan kamera depan. Kamera utama yang dimiliki Samsung Galaxy A5 beresolusi 13 MP yang setara dengan 4128 x 3096 pixels. Kamera ini didukung dengan beberapa fitur, antara lain autofocus, LED flashFeatures Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR. Dengan kamera ini, pengguna dapat mengabadikan foto yang memiliki kualitas gambar yang baik. Selain itu, kamera utama Samsung Galaxy A5 ini dapat digunakan untuk merekam video beresolusi 1080p@30fps. Tidak hanya kamera utama yang memiliki resolusi tinggi, Samsung juga membekalkan kamera depan dengan resolusi 5 MP untuk kamera depan Samsung Galaxy A5. Kamera tersebut akan memanjakan pengguna dalam melakukan video call maupun untuk berfoto selfie karena resolusinya yang cukup besar.

Untuk dapat menikmati spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A5 ini tentunya diperlukan baterai sebagai sumber kehidupan bagi smartphone ini. Samsung Galaxy A5 dibekali baterai dengan daya sebesar 2300 mAh dengan tipe Li-Ion. Baterai ini bersifat non – removable mengingat desain yang digunakan oleh smartphone ini adalah unibody yang sangat tipis. Sifat baterai yang non – removable ini menjadi salah satu kekurangan bagi Samsung Galaxy A5, karena tidak dapat dilepas dari smartphone dengan mudah sehingga jika terjadi kerusakan harus dibawa langsung ke service centre Samsung.


Harga Samsung Galaxy A5Sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A5, maka Samsung membanderol smartphone ini dengan harga yang cukup tinggi. Berdasarkan update dari Tabloid Pulsa, Samsung Galaxy A5 baru dibanderol dengan harga Rp 4,575,000.00. Sedangkan untuk secondnya, Samsung Galaxy A5 dibanderol dengan harga Rp 4,000,000.00. Dibalik harga yang tinggi, Samsung Galaxy A5 juga didukung dengan spesifikasi yang cukup baik dan menawarkan kualitas yang akan membuat pengguna merasa nyaman saat menggunakan smartphone ini. Smartphone ini akan mampu bersaing dengan smartphone android sekelas lainnya.

Baca juga spesifikasi dan harga smartphone terupdate DI SINI

Keywords : Spesifikasi Samsung Galaxy A5, Harga Samsung Galaxy A5, Samsung Galaxy, Samsung Galaxy A5, Android, Kitkat

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com