Friday 5 June 2015

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7, Phablet 4G LTE Dapur Pacu Canggih

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7 – Pada kuartal pertama tahun 2015 ini, Samsung memperkenalkan smartphone terbarunya yang termasuk ke dalam jajaran Samsung Galaxy A series, yaitu Samsung Galaxy A7. Samsung Galaxy A7 merupakan generasi penerus dari Samsung Galaxy A5 Duos. Oleh karena itu, Samsung Galaxy A7 ini dibekali dengan berbagai macam kelebihan yang membuatnya mampu bersaing dengan smartphone lainnya. Untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Samsung Galaxy A7 ini, mari simak ulasan berikut ini.


Spesifikasi Samsung Galaxy A7Samsung Galaxy A7 hadir mengusung desain unibody dengan pinggitan berbalut logam yang memiliki dimensi ukuran 151 x 76.2 x 6.3 mm dan berat 141 gram. Phablet ini memiliki desain yang sangat tipis dan ringan sehingga nyaman untuk digunakan saat mengoperasikan Samsung Galaxy A7 ini. Dengan ukuran tersebut, Samsung Galaxy A7 dibekali layar seluas 5.5 inch yang beresolusi sebesar 1080 x 1920 pixels. Layar ini mengusung teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen 16 M colors. Teknologi layar ini memang sering dijumpai pada produk Samsung yang termasuk ke kelas premium. Perpaduan layar tersebut mampu menghasilkan kerapatan pixel mencapai -401 ppi. Layar yang luas dan berteknologi ini mampu menghasilkan tampilan dengan kualitas bagus dan gambar yang tajam, jelas, serta memiliki tingkat kejernihan yang tinggi. Selain itu, layar Samsung Galaxy A7 sudah mendukung multitouch meskipun belum didukung dengan teknologi pelindung layar sekelas Gorilla Glass.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7
Samsung Galaxy A7 sudah mendukung dual sim dengan 2G GSM yang akan membantu pengguna dalam melakukan komunikasi dengan siapa saja. Dual sim ini juga didukung dengan jaringan internet agar pengguna dapat mengakses internet dari Samsung Galaxy A7 ini. Jaringan internet yang disematkan ke dalam smartphone ini hanya didukung dengan 4G LTE Cat4 150/50 Mbps dan 3G berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps. Kemudian jika sedang berada di area yang belum terjangkau jaringan 4G LTE maupun 3G, pengguna Samsung Galaxy A7 dapat melakukan akses internet dengan jaringan GPRS dan EDGE yang telah disematkan ke dalamnya. Selain itu, Samsung Galaxy A7 dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot, Bluetooth A2DP v4.0, EDR, LE, dan port microUSB v2.0. Untuk sistem navigasinya, Samsung Galaxy A7 dibekali dengan A-GPS dan GLONASS sehingga dapat menemukan lokasi dengan cepat dan tepat.

Dari segi dapur pacu, Samsung Galaxy A7 dibekali dapur pacu yang didukung dengan sistem operasi Android v4.4.4 (Kitkat). Pada body Samsung Galaxy A7 ditanami chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 - LTE/3G Dual SIM model, Exynos 5 Octa 5430, LTE model yang bertenaga Quad-core 1.8 Cortex-A15 GHz & quad-core 1.3 Cortex-A7 GHz - LTE model. Selain itu, untuk mendukung grafisnya, Samsung Galaxy A7 menggunakan prosesor grafis GPU Adreno 405. Dapur pacu ini dapat bekerja dengan maksimal dengan berbekal RAM sebesar 2 GB. Berbekal dapur pacu dan RAM tersebut, Samsung Galaxy A7 memiliki performa yang baik.

Adanya dapur pacu dan RAM tentunya belum lengkap tanpa adanya ruang penyimpanan. Ruang penyimpanan yang disediakan di dalam Samsung Galaxy A7 memiliki kapasitas seluas 16 GB yang dapat digunakan dengan leluasa untuk menyimpan berbagai data pengguna. Memori internal ini juga dapat diperluas menggunakan slot memori eksternal yang memiliki ukuran microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 64 GB. Dengan kedua ruang penyimpanan ini, pengguna dapat menyimpan berbagai data, file, foto, video, maupun aplikasi tanpa harus merasa khawatir kekurangan space memori penyimpanan.

Samsung menyematkan kamera dengan resolusi tinggi pada Samsung Galaxy A7. Kamera yang disematkan pada smartphone ini terdiri dari kamera utama dan kamera depan. Samsung Galaxy A7 dibekali kamera utama dengan resolusi 13 MP yang setara dengan 4128 x 3096 pixels. Kamera ini didukung dengan beberapa fitur yang membuat hasil fotonya memiliki kualitas yang bagus. Fitur tersebut antara lain autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Dengan resolusi ini, Samsung Galaxy A7 dapat memberikan kepuasan bagi penggunanya yang suka berfoto – foto. Kamera utama ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 1080p@30fps. Samsung juga membekali Samsung Galaxy A7 dengan kamera depan beresolusi 5 MP. Kamera tersebut akan memanjakan pengguna dalam melakukan video call maupun untuk berfoto selfie karena resolusinya yang cukup besar.

Baterai, salah satu bagian yang sangat penting dalam smartphone karena merupakan sumber kehidupan smartphone agar dapat dioperasikan. Oleh karena itu, Samsung membekalkan baterai non-removable bertipe Li-Ion dengan kapasitas daya sebesar 2600 mAh. Daya baterai ini cukup standart untuk mengoperasikan Samsung Galaxy A7 dengan spesifikasi yang tertanam di dalamnya. Namun baterai ini memiliki kelemahan karena bersifat non-removable sehingga akan menyulitkan pengguna Samsung Galaxy A7 jika hendak melakukan pergantian baterai yang mengalami kerusakan.


Harga Samsung Galaxy A7 – Berbagai spesifikasi canggih dan mumpuni yang dimiliki Samsung Galaxy A7 memberikan rasa premium pada smartphone ini. Oleh karena itu, kemungkinan ponsel ini akan dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi sesuai dengan spesifikasi dan kualitas yang ditawarkan. Jika Samsung membanderol Samsung Galaxy A5 dengan harga Rp 4,575,000.00 untuk unit barunya, maka kemungkinan harga Samsung Galaxy A7 ini akan dibanderol dengan harga sekitar 5 jutaan. Rencananya, Samsung akan membanderol smartphone ini dengan harga sekitar 350 EUR yang jika dirupiahkan sekitar Rp 5.200.000,00 untuk harga baru. Tetapi harga tersebut masih bisa berubah sewaktu – waktu. Meskipun tergolong cukup mahal, tapi Samsung Galaxy A7 tetap dapat bersaing di pasaran dengan spesifikasi mumpuni yang dapat memanjakan para penggunanya.

Baca juga review smartphone lainnya DI SINI dan DI SINI

Keywords : Spesifikasi Samsung Galaxy A7, Harga Samsung Galaxy A7, Samsung Galaxy A Series, Samsung Galaxy, Samsung Galasy A7, Android, Kitkat, 4G LTE

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com