Tuesday 2 June 2015

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy E7, Phablet Berbekal Kamera 13 MP

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy E7 – Pada kuartal pertama tahun 2015 ini, Samsung meluncurkan beberapa produk terbarunya. Salah satunya adalah Samsung Galaxy E series yang terdiri dari Samsung Galaxy E5 dan Samsung Galaxy E7. Meskipun sama – sama mengusung nama E series, kedua ponsel ini masuk ke dalam kelas yang berbeda. Jika Samsung Galaxy E5 dibanderol dengan harga lebih murah, maka Samsung Galaxy E7 dibekali dengan berbagai fitur yang lebih canggih sesuai dengan harganya yang lebih tinggi.


Penasaran dengan spesifikasi mumpuni yang dimiliki Samsung Galaxy E7 ? Simak ulasan lengkap tentang segudang spesifikasi Samsung Galaxy E7 yang sudah kami rangkum berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy E7 – Samsung Galaxy E7 hadir dengan desain unibody yang berbalut material polycarbonate dengan dimensi ukuran 151.3 x 77.2 x 7.3 mm dan berat 141 gram. Dengan ukuran tersebut, Samsung Galaxy E7 dibekali layar seluas 5.5 inch yang beresolusi sebesar 720 x 1280 pixels. Layar ini mengusung teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen 16 M colors. Teknologi layar ini memang sering dijumpai pada produk Samsung yang termasuk ke kelas premium. Perpaduan layar tersebut mampu menghasilkan kerapatan pixel mencapai - 267 ppi. Layar yang luas dan berteknologi ini akan membuat pengguna dapat melihat layar Samsung Galaxy E7 dengan jelas. Selain itu, layar Samsung Galaxy E7 sudah mendukung multitouch meskipun belum didukung dengan teknologi pelindung layar sekelas Gorilla Glass.


Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy E7, Phablet Berbekal Kamera 13 MP

Smartphone ini sudah mendukung dual sim dengan 2G GSM yang akan membantu pengguna dalam melakukan komunikasi dengan siapa saja. Dual sim ini juga didukung dengan jaringan internet agar pengguna dapat mengakses internet dari Samsung Galaxy E7 ini. Jaringan internet yang disematkan ke dalam smartphone ini hanya didukung dengan 3G berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps dan masih belum didukung dengan jaringan 4G. Kemudian jika sedang berada di area yang belum terjangkau jaringan 3G, pengguna Samsung Galaxy E7 dapat melakukan akses internet dengan jaringan GPRS dan EDGE yang telah disematkan ke dalamnya. Selain itu, Samsung Galaxy E5 dilengkapi dengan WLAN, Bluetooth A2DP v4.0, dan port microUSB v2.0. Untuk sistem navigasinya, Samsung Galaxy E7 dibekali dengan A-GPS dan GLONASS sehingga dapat menemukan lokasi dengan cepat dan tepat.

Dari segi dapur pacu, Samsung Galaxy E7 dibekali dapur pacu yang didukung dengan sistem operasi Android v4.4.4 (Kitkat). Pada body Samsung Galaxy E7 ditamani chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang bertenaga Quad-core dengan kecepatan mencapai 1.2 GHz Cortex-A53. Selain itu, untuk mendukung grafisnya, Samsung Galaxy E7 menggunakan prosesor grafis GPU Adreno 306. Dapur pacu ini dapat bekerja dengan maksimal dengan berbekal RAM sebesar 2 GB. Berbekal dapur pacu dan RAM tersebut, Samsung Galaxy E7 memiliki performa yang baik, sesuai dengan harga yang dibanderolnya.

Adanya dapur pacu dan RAM tentunya belum lengkap tanpa adanya ruang penyimpanan. Ruang penyimpanan yang disediakan di dalam Samsung Galaxy E7 memiliki kapasitas seluas 16 GB yang dapat digunakan dengan leluasa untuk menyimpan berbagai data pengguna. Memori internal ini juga dapat diperluas menggunakan slot memori eksternal yang memiliki ukuran microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 64 GB. Dengan kedua ruang penyimpanan ini, pengguna dapat menyimpan berbagai data, file, foto, video, maupun aplikasi tanpa harus merasa khawatir kekurangan space memori penyimpanan.

Kelebihan dari Samsung Galaxy E7 ini terletak pada kameranya. Kamera yang disematkan pada smartphone ini terdiri dari kamera utama dan kamera depan. Samsung Galaxy E7 dibekali kamera utama dengan resolusi 13 MP yang setara dengan 4128 x 3096 pixels. Kamera ini didukung dengan beberapa fitur yang membuat hasil fotonya memiliki kualitas yang bagus. Fitur tersebut antara lain autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama. Dengan resolusi ini, Samsung Galaxy E7 dapat memberikan kepuasan bagi penggunanya yang suka berfoto – foto. Kamera utama ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 1080p@30fps. Samsung juga membekali Samsung Galaxy E7 dengan kamera depan beresolusi 5 MP. Kamera tersebut akan memanjakan pengguna dalam melakukan video call maupun untuk berfoto selfie karena resolusinya yang cukup besar.

Baterai, salah satu bagian yang sangat penting dalam smartphone karena merupakan sumber kehidupan smartphone agar dapat dioperasikan. Oleh karena itu, Samsung membekalkan baterai non-removable bertipe Li-Ion dengan kapasitas daya sebesar 2950 mAh. Daya baterai ini cukup standart untuk mengoperasikan Samsung Galaxy E7 dengan spesifikasi yang tertanam di dalamya. Namun baterai ini memiliki kelemahan karena bersifat non-removable sehingga akan menyulitkan pengguna Samsung Galaxy E7 jika hendak melakukan pergantian baterai yang mengalami kerusakan.

Harga Samsung Galaxy E7 – Sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy E7, maka Samsung membanderol smartphone ini dengan harga yang cukup tinggi. Berdasarkan update dari Tabloid Pulsa, Samsung Galaxy E7 baru dibanderol dengan harga Rp. 4,200,000.00. Sedangkan untuk secondnya, Samsung Galaxy E7 dibanderol dengan harga Rp.3,750,000.00. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Samsung Galaxy E7 ini memang dibanderol lebih mahal dibandingkan dengan Samsung Galaxy E5, karena memang smartphone ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi. Dibalik harga yang tinggi, Samsung Galaxy E7 juga didukung dengan spesifikasi yang cukup baik dan menawarkan kualitas yang akan membuat pengguna merasa nyaman saat menggunakan smartphone ini.
Update Harga Samsung Galaxy E7 Terbaru KLIK DI SINI
Copy By Seputar Gadget


Keywords : Spesifikasi Samsung Galaxy E7, Harga Samsung Galaxy E7, Review Samsung Galaxy E7, Samsung Galaxy, Samsung Galaxy E Series, Samsung Galaxy E7, Kamera 13 MP, Android, Kitkat 

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com