Thursday 28 May 2015

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6, Layar Datar Kebanggaan Samsung

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 – Sebagai vendor smartphone ternama, Samsung membuat gebrakan baru dengan merilis smartphone yang memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan versi Samsug Galaxy S sebelumnya yaitu Samsung Galaxy S5. Smartphone dengan beragam keunggulan ini adalah Samsung Galaxy S6. Ponsel ini dirilis dengan 2 tipe, yaitu Samsung Galaxy S6 tipe biasa dan Samsung Galaxy S6 Edge.
Baca juga : (link)
Teknologi dan berbagai fitur yang disematkan dalam Samsung Galaxy S6 ini menjadikannya sebagai smartphone terkini yang dibanggakan oleh Samsung. Untuk mengetahui apa saja spesifikasi secara lengkap dan keunggulan dari Samsung Galaxy S6, berikut ini informasi selengkapnya.


Spesifikasi Samsung Galaxy S6 – Samsung mendesain Samsung Galaxy S6 ini dengan desain yang menawan, yaitu desain sempurna yang memadukan antara kaca dan logam. Desain maha karya ponsel ini menampilkan lengkungan pada kedua sisi yang merupakan desain ponsel pertama di dunia. Lengkungan indah dan permukaan kaca pada body ponsel ini dapat mencerminkan berbagai spektrum warna yang mempesona. Desain yang apik tentunya tidak cukup jika tidak didukung dengan fitur unggulan. Samsung Galaxy S6 ini memiliki dimensi ukuran sebesar 143.4 x 70.5 x 6.8 mm dengan berat 138 gram. Dengan dimensi ukuran sebesar itu, Samsung Galaxy S6 memanfaatkan layar berukuran 5.1 inch. Layar ponsel ini bertipe Super AMOLED capacitive touchscreen 16M colors Quad HD dengan resolusi sebesar 1440 x 2560 pixels. Tingkat kerapatan pixel yang dimiliki layar ponsel ini mencapai -577 ppi, sehingga dapat memberikan pengalaman visual yang begitu tajam, menampilkan kecerahan tak terkalahkan baik didalam atau luar ruangan, serta memungkinkan untuk mengambil gambar kualitas terbaik dimanapun dan kapanpun. Seperti kebanyakan smartphone terkini lainnya, Samsung Galaxy S6 juga menggunakan teknologi Corning Gorilla Glass untuk melindungi layar dari goresan. Teknologi yang digunakan adalah Corning Gorilla Glass 4 yang lebih tahan terhadap goresan.
Keunggulan lainnya disematkan pada dapur pacu Samsung Galaxy S6. Ponsel ini menggunakan chipset versi terkini yaitu Exynos 7420 dengan kemampuan octa-core yang merupakan perpaduan dari Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57. Selain itu, Samsung Galaxy S6 juga didukung dengan GPU Mali-T760 yang dapat menyempurnakan grafik dengan tingkatan multimedia yang lebih tinggi. Sistem operasi yang digunakan ponsel ini adalah android versi terbaru, yaitu Android OS, v5.0.2 (Lollipop). Samsung Galaxy S6 ini semakin menampilkan keunggulannya dari segi RAM yang digunakan, yaitu sebesar 3 GB 64 – bit dan didukung LPDDR4 sehingga ponsel ini dapat menampilkan performa tak terkalahkan dan peningkatan efisiensi energi yang lebih baik. Smartphone ini juga performa yang tangguh dan memungkinkan untuk multitasking, serta launching aplikasi yang cepat.
Dari segi konektivitas, Samsung membenamkan teknologi LTE Cat6 yang mampu mengakses internet dengan kecepatan mencapai 300 Mbps untuk ponsel kebanggaannya ini. Samsung Galaxy S6 ini juga sudah didukung dengan Wi-Fi dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth A2DP v4.1, port microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), dan USB Host. Kemudian, untuk navigasi pada Samsung Galaxy S6 Edge mengandalkan GPS yang didukung dengan A-GPS, GLONASS, dan Beidou.

Desain menawan, dapur pacu berperforma tangguh, dan konektivitas yang mumpuni tentunya belum sempurna jika tidak ada kamera yang melengkapinya. Untuk menyempurnakan Samsung Galaxy S6 ini, Samsung menyematkan kamera beresolusi tajam, handal dan cepat, yaitu 16 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depan. Kamera utama ponsel ini mampu menghasilkan foto dengan resolusi 2988 x 5312 pixels dan didukung dengan teknologi optical image stabilization (OIS), autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto Real-time High Dynamic Range (HDR), panorama. Kamera juga dilengkapi dengan lensa F1.9 sehingga dapat memberikan tampilan gambar superior berkualitas tinggi, bahkan pada kondisi gelap sekalipun. Teknologi yang disuguhkan dari segi kamera ini tentunya memberikan nilai lebih untuk Samsung Galaxy S6.
Hal yang penting lagi dari Samsung Galaxy S6 ini adalah kapasitas memori internal dan memori eksternalnya. Samsung Galaxy S6 memiliki kapasitas memori internal sebesar 32 GB. Selain memori internal, ruang penyimpanan untuk ponsel ini juga dapat ditambah dengan memori eksternal berupa slot microSD yang mampu mencapai 128 GB. Dengan begitu, pengguna dapat leluasa menggunakan ruang penyimpanan untuk berbagai file, video HD, dan aplikasi seperti game dengan kualitas grafis tinggi serta aplikasi lainnya.
Untuk mendukung performa Samsung Galaxy S6, disediakan baterai dengan daya sebesar 2550 mAh yang bertipe Li-ion. Baterai ini tidak dapat dicopot namun sudah didukung dengan teknologi Ultra Fast Charging, sehingga tidak perlu khawatir mengenai masa pakai baterai. Teknologi ini mampu membuat baterai dapat digunakan selama 4 jam hanya dengan mengisi baterai selama 10 menit. Jadi, hanya dengan pengisian daya selama 10 menit, ponsel  dapat digunakan selama 4jam. Selain itu, ponsel ini juga didukung dengan Wireless charging sehingga mempermudah pengisian daya baterai dengan hanya meletakkannya pada charging pad.

Harga Samsung Galaxy S6 – Harga Samsung Galaxy S6 ini tentunya akan dibanderol sesuai dengan berbagai macam teknologi serta kelebihan yang disematkan di dalamnya. Berdasarkan informasi dari Tabloid Pulsa, Samsung Galaxy S6 baru dibanderol dengan harga Rp. 9,499,000.00. Jika Anda memiliki budget dan ingin mencicipi teknologi serta keunggulan dari ponsel kebanggaan Samsung ini, tidak ada salahnya untuk membeli smartphone ini. Dengan harga yang tinggi, tentunya sebanding dengan berbagai kelebihan yang disuguhkan dalam Samsung Galaxy S6 ini.


Keywords : samsung, galaxy s6, android, lollipop, harga samsung s6

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com