Thursday 28 May 2015

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E4 Dual

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E4 Dual – Sony merupakan salah satu vendor smartphone ternama yang senantiasa menghadirkan produk dengan kualitas unggulan. Produk dengan spesifikasi mumpuni tidak harus selalu berharga mahal. Hal ini ditunjukkan oleh Sony dengan merilis smartphone bertajuk phablet 5 inch berspesifikasi yang cukup mumpuni, tetapi dibanderol dengan harga terjangkau. Phablet tersebut adalah Sony Xperia E4 Dual. Dengan harga yang terjangkau tersebut, apa saja spesifikasi yang disematkan di Sony Xperia E4 Dual ini ? Untuk mengetahuinya, berikut ini ulasan lengkap dan informasi mengenai Sony Xperia E4 Dual yang sudah kami rangkum.


Spesifikasi Sony Xperia E4 Dual – Seperti nama yang disandang oleh smartphone ini, Sony Xperia E4 Dual dibekali oleh Dual SIM yang berbentuk micro SIM dan Dual Stand-by sehingga kedua SIM tersebut dapat diaktifkan secara bersamaan. Hadir sebagai smartphone bertajuk phablet, Sony Xperia E4 Dual memiliki layar berteknologi IPS capacitive touchscreen 16M colors dengan bentangan seluas 5 inch yang beresolusi 540 x 960 pixels. Kepadatan pixel layar phablet ini mencapai -220 ppi. Dengan berbekal layar ini, Sony Xperia E4 Dual memiliki ketajaman layar yang semakin jelas. Phablet ini juga sudah dibekali multi touch hingga menggunakan 4 jari sekaligus. Untuk melindungi layar dari goresan, Sony Xperia E4 Dual sudah dibekali pelindung layar Scratch-resistant glass sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika layar phablet ini terkena goresan. Dengan layar berukuran 5 inch, Sony Xperia E4 Dual hadir dengan dimensi ukuran sebesar 137 x 74.6 x 10.5 mm dan berat 144 gram. Meskipun cukup berat, namun phablet ini tetap nyaman untuk digenggam tangan dan cukup fleksibel untuk diletakan di saku baju ataupun celana.
Sebagai phablet dual SIM, Sony Xperia E4 Dual sudah dibekali dengan konektivitas yang cukup mumpuni meskipun belum 4G LTE. Phablet ini sudah didukung 3G (HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps), dan GPRS serta EDGE apabila pengguna sedang berada di daerah yang belum terjangkau sinyal 3G. Selain itu, Sony Xperia E4 Dual juga dibekali Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot untuk mengakses internet secara gratis bila pengguna berada di tempat yang menyediakan layanan free hotspot, Bluetooth A2DP v4.1 serta port microUSB v2.0 yang dapat memudahkan dalam transfer file tanpa harus menggunakan koneksi internet. Untuk perangkat navigasinya, Sony Xperia E4 Dual menggunakan GPS with A-GPS sehingga dapat digunakan untuk menunjukkan arah yang tepat jika pengguna sedang melakukan perjalanan.


Beralih ke dapur pacu yang disematkan ke dalam Sony Xperia E4 Dual. Phablet ini menggunakan sistem operasi Android Kitkat versi 4.4.4 dan dibekali chipset Mediatek MT6582 dengan kemampuan Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7. Sedangkan untuk mendukung desain grafisnya, Sony Xperia E4 Dual menggunakan GPU Mali-400MP2. Dapur pacu ini menjadikan Sony Xperia E4 Dual memiliki kinerja yang cukup baik. Untuk mengoptimalkan kinerja dapur pacunya, Sony menyematkan RAM sebesar 1 GB ke dalam phablet ini sehingga kinerja dapur pacu menjadi lebih responsif.
Dapur pacu dengan kinerja yang lebih responsif tentunya belum cukup untuk memanjakan pengguna. Oleh karena itu, Sony membekali Sony Xperia E4 Dual ini dengan kamera yang memiliki resolusi cukup mumpuni untuk menghasilkan gambar dengan kualitas baik. Sony Xperia ini memiliki dual camera, yaitu kamera utama dan kamera depan. Kamera utama phablet ini memiliki resolusi sebesar 5 MP setara dengan 2592 х 1944 pixels. Kamera utama ini dibekali beberapa fitur, antara lain autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama, sehingga dapat menghasilkan foto yang berkualitas. Kamera utama juga dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi 1080p@30fps. Sedangkan kamera depan yang disematkan pada Sony Xperia E4 Dual ini memiliki resolusi 2 MP. Dengan kualitas lensa kamera dari Sony, kamera depan ini mampu memanjakan pengguna untuk mengambil foto selfie maupun melakukan video call.
Sony Xperia E4 Dual juga memiliki ruang penyimpanan yang cukup luas untuk menyimpan semua data pengguna dalam ponsel ini. Ruang penyimpanan ini terdiri dari memori internal dan memori eksternal. Untuk memori internal, Sony membekali phablet ini dengan kapasitas memori internal seluas 8 GB. Tidak hanya itu, pengguna bisa memperluas ruang penyimpanan mengguna memori eksternal karena Sony Xperia E4 Dual menyediakan slot microSD dengan kapasitas maksimum mencapai 32 GB. Berbekal kedua ruang penyimpanan ini, pengguna dapat dengan leluasa menyimpan semua data mulai dari aplikasi, file, foto, video, dan masih banyak lagi ke dalam Sony Xperia E4 Dual.
Dengan berbagai kelebihan di sisi desain, dapur pacu, kamera, serta ruang penyimpanan, Sony masih memiliki keunggulan lagi yang disematkan ke dalam Sony Xperia E4 Dual ini, yaitu terletak pada baterai yang digunakan untuk mendukung berbagai aktivitas dengan ponsel ini. Sony Xperia E4 Dual memiliki baterai dengan daya 2300 mAh yang bertipe Li-Ion, namun baterai ini bersifat non-removable sehingga tidak dapat dicopot yang mungkin agak menyusahkan pengguna jika nantinya baterai mengalami kerusakan. Tapi, dengan kapasitas daya baterai sebesar itu, baterai Sony Xperia E4 Dual mampu bertahan hingga 12 jam (2G) / 12 jam 40 menit (3G) untuk penggunaan normal dan dapat bertahan hingga 552 jam (2G) / 548 jam (3G) untuk waktu stand-by tanpa penggunaan. Tentunya baterai ini memiliki daya tahan yang baik.

Harga Sony Xperia E4 Dual – Seperti yang sudah disebutkan di awal tadi, Sony Xperia E4 Dual ini merupakan smartphone entry level terbaru dari Sony yang dibanderol dengan harga terjangkau, yaitu cukup merogoh kocek sejutaan. Berdasarkan update harga terbaru dari Tabloid Pulsa, Sony Xperia E4 Dual baru dibanderol dengan harga Rp. 1,975,000.00, sedangkan harga secondnya adalah Rp.1,600,000.00. Harga yang terjangkau ini sepadan dengan spesifikasi yang cukup mumpuni yang telah disematkan ke dalam Sony Xperia E4 Dual. Tentunya smartphone ini dapat bersaing dengan smartphone lainnya.

Update Harga : Klik DIsini...

Baca juga : Seputar Gadget

Keywords : Sony, Xperia E4 Dual, Android, Kitkat, Harga.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com